Ini Cara Menata Barang di Tas Wanita yang Benar – Buttonscarves


cara menata barang di dalam tas

Tas bukan sekadar aksesoris penunjang penampilan, melainkan juga memiliki fungsi utama sebagai wadah untuk menyimpan barang bawaan saat bepergian. Pemilihan ukuran tas oleh wanita biasanya disesuaikan dengan kegiatan yang akan dihadiri. Sebagai contoh, saat pergi piknik, wanita cenderung menggunakan tas berukuran besar, sementara ketika menghadiri acara pesta, wanita lebih memilih small bag yang praktis.  

Salah satu masalah umum yang dihadapi oleh wanita saat menggunakan tas adalah isi tas yang kurang rapi. Barang yang berantakan dan bertumpuk di dalam tas sering kali menyulitkan wanita saat akan mengambil sesuatu yang dibutuhkan. Tentunya hal ini akan sangat merepotkan, terutama dalam situasi mendesak.  

Nah, supaya hal ini tidak terjadi, kamu perlu menata isi tas agar lebih terorganisir. Lantas, bagaimana caranya? Yuk, simak artikel di bawah untuk informasi lebih lengkapnya. 

Tips Menata Barang di Tas Wanita dengan Benar

Selain memudahkan kamu untuk mengambil barang, isi tas yang tertata dengan baik juga akan lebih efisien karena tas bisa diisi secara maksimal. Berikut adalah beberapa tips menata barang di tas wanita dengan benar:

1. Gunakan tas sesuai kebutuhan

Buttonsscarves Bimu Jacquard Bag

Buttonsscarves Bimu Jacquard Bag

Sebelum mulai menata barang, pastikan kamu menggunakan tas yang sesuai kebutuhan. Jika memang hanya ingin hangout sebentar, kamu bisa membawa tas berukuran kecil atau tas berukuran sedang untuk memuat handphone, makeup, dan dompet. 

Namun, apabila ingin bepergian seharian, gunakanlah tas yang lebih besar karena pasti kamu membutuhkan banyak barang penting untuk dibawa, seperti powerbank, charger, mukena, tumbler, dan lain sebagainya. 

2. Siapkan barang-barang yang akan dibawa

Setelah menentukan tas yang akan digunakan, persiapkan barang-barang yang akan dibawa. Susun atau jajarkan benda-benda tersebut terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam tas. 

Jika ada barang yang diragukan penggunaannya, kumpulkan saja dulu. Biasanya, kamu akan lebih mudah memutuskan benda mana yang akan benar-benar dibutuhkan setelah banyak barang terkumpul.

3. Double check apakah barang yang dibawa benar diperlukan

Ketika semua barang potensial terkumpul, saatnya untuk memilahnya. Tanpa disadari, beberapa benda mungkin memiliki fungsi yang sama. Misalnya, jika kamu sudah memiliki cermin di dompet, sebaiknya singkirkan cermin kecil lainnya untuk menghemat ruang.

4. Pisahkan item sesuai jenisnya

Buttonscarves Sarah Bag Flatlay Black

Buttonscarves Sarah Bag in Black

Apabila kamu membawa beberapa barang yang bersifat cair, lebih baik pisahkan dari barang elektronik atau kertas. Satukan skincare maupun makeup ke dalam satu pouch agar tidak mengotori barang lain. Begitu pula dengan earphone, charger, powerbank, pastikan benda-benda elektronik tersebut berada di satu tempat yang kering dan aman.

5. Manfaatkan pouch untuk menyimpan barang-barang kecil

Bimu Jacquard Pouch

Bimu Jacquard Pouch

Beberapa barang kecil seperti kunci, card holder, tisu, ikat rambut dan hand-sanitizer sebaiknya disimpan di dalam satu pouch saja. Khawatirnya jika dibiarkan tercecer di dalam tas, kamu jadi lebih susah mencarinya. Pasalnya, benda-benda kecil tersebut cenderung mudah terselip di antara barang-barang lain yang berukuran besar. 

6. Masukkan benda dimulai dari ukuran yang besar

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan, maka selanjutnya adalah memasukkan barang-barang dari yang ukurannya paling besar. Lalu, lanjutkan dengan menyusun barang-barang berukuran sedang, diikuti oleh yang lebih kecil. 

Pastikan untuk menyusun barang-barang dengan rapat agar tata letaknya tetap rapi dan terorganisir. Proses ini memastikan bahwa barang-barang telah ditempatkan dengan efisien sebelum menyusun barang-barang lebih kecil untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan.

7. Manfaatkan kantong tas

Terakhir, manfaatkan juga kantung-kantung tas yang berada di bagian luar. Biasanya kantung tersebut dilengkapi dengan resleting sebagai penutup yang kokoh dan aman. 

Kamu bisa menyimpan uang koin di sana. Hindari menaruh uang receh secara sembarangan di kantung tas utama karena dapat membuat isi tasmu terlihat berantakan. 

Baca Juga: Cara Merawat Tas Kulit Asli agar Tidak Mudah Mengelupas

Nah, itulah beberapa cara menata barang di tas dengan benar. Setelah menerapkannya, dijamin kamu tidak akan kesusahan lagi saat akan mencari atau mengambil sesuatu di dalam tas. 

Apabila kamu ingin menambah koleksi tas di rumah, Buttonscarves memiliki berbagai koleksi tas wanita mulai dari tas selempang, tote bag, micro bag, shoulder bag, bucket bag hingga tas kulit dengan desain elegan dan modern.

Tinggalkan Balasan